Minggu, 22 Juli 2012

Proses Jati Diri (Metamorfosis)

Diposting oleh dedev di 15.05
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUKLwnBHuvLbIuWqRLSFd3EQRuQruJUKN_4EDUPgu3Ze1BiuUBFW3bb8tKb-miH0F00uDY9F0d0Bn4oqyicLuh7gPi8pGVMT0ERtLORM_8s9iV8-b9hB3TjbIl5v9kbIDy4vHEI-tICIWW/s1600/kepompong.jpg

"Nah, begitulah dalam proses pertapaannya, sebuah kepompong dapat saja membusuk atau bahkan menjadi seekor kupu-kupu yang cantik atau indah...."
(Langit Masih Biru:Kumpulan Cerpen Indonesia)

Mengutip kata tersebut memang benar adanya apa lagi disaat seperti remaja ini semuanya pingin serba dicoba. Ada yang gagal dan ada yang salah itu hal yang lumrah dalam hidup berarti Tuhan ingin mendekatkan kita padanya dan selalu bersyukur kepadanya bahwa masih ada orang yang jauh lebih kekurangan.

Ada yang gagal, ada yang salah itu hal yang lumrah dalam hidup berarti Tuhan ingin mendekatkan kita padanya dan selalu bersyukur kepadanya bahwa masih ada orang yang jauh lebih kekurangan daripada kita.

"Manusia akan banyak mengalami kegagalan sebelum
dia mendapat hal yang pantas" -BVS ep 24

"Ketika kita sudah ada diujung keberhasilan,
maka cobaan akan semakin berat" -lupa darimana kayaknya BVs dech

"Kegagalan adalah keberhasilan tertunda, yang dinamai gagal adalah
saat kita tidak bangkit dalam terpurukan" -Agnes Monica at Nickledeon Award 2012


Jika kita pikirkan bagaimana seekor ulat yang menjijikan bisa menghasilkan seekor kupu-kupu yang cantik?

Semuanya tergantung pada faktor-faktor penunjang dalam masa pertapaannya (proses). Begitu juga dengan manusia banyak faktor yang bisa membuatnya lebih buruk atau menjadi lebih baik.Tapi tidak semua proses yang kita alami bisa bisa menjadikan kita seperti kupu-kupu cantik kita harus bisa memenangkan metamorfosis ini... ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar iya, untuk saran dan kritik ^_^

 

Dedev's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review